Minggu, 27 Maret 2016

RAKIT PC 15 JUTA

Di Build kali ini, gw lebih mengutamakan performa dari VGA sendiri dibanding Processor.
Kenapa? Menurut gw proc yang gw pake ini sudah sangat baik untuk gaming kelas atas dan editing.
Oke deh, apa aja sih Rakit 15 Juta Non OC ini?
Simak!


1. Processor
Proc gw memakai Intel i5 3.2 Ghz 4460. Gw pake proc ini ya karena alasan tadi. Daripada gw pake i7 yang over budget, lebih baik gw pake Proc i5 yang sudah cukup baik untuk performa gaming dan editing. Proc ini sudah Quad Core, namun belum memiliki HyperThreading
Proc : Intel i5 4460 3.2 Ghz

2. Motherboard
Mobo sendiri gw pilih merk yang cukup murah, namun kuat untuk handle VGA kelas atas ini. Yap, brand yang gw pake pastinya Asrock H97M Anniversary. Kekurangan dari Mobo ini adalah tidak supportnya SLI. Namun tidak usah khawatir, budget 15 Juta tidak ada SLI tapi ada VGA kelas atas. Wah Mantap donk!
Mobo : Asrock H97M Anniversary

3. Hard Disk
Seperti biasa, 1TB sudah cukup buat gw untuk nyimpen game-game yang membutuhkan memori banyak
HDD : WDC Caviar Blue 1TB

4. RAM
Memori RAM untuk gaming sudah harus minimal 8GB. Banyak game sekarang yang rakus memori. Oleh sebab itu, gw memilih RAM yang harganya terjangkau namun awet serta teknologi yang bagus
RAM gw memakai Corsair Vegeance. Dual Channel pastinya agar mengimbangi dalam penggunaannya.
RAM : Corsair Vegeance Black 8gb (2x4) PC 12800

5. VGA
Nah! Ini nih yang ditunggu-tunggu pastinya para reader. VGA! Yap, VGA yang gw pake memang VGA kelas atas. Selain VGA Kelas Atas, VGA yang seharga 9 jutaan di brand seperti Gigabyte, Asus atau MSI, kali ini gw harus menekan budget agar 15 juta namun pakai GTX 980. Yap, gw pake Zotac GTX 980 Amp 4GB DDR5. Kalo ditanya, perbedaannya jauh gk sih sama merk seperti Gigabyte? Yah, namanya juga memang menekan budget, pastinya ada sedikit perbedaan, tapi tidak terlalu mencolok. VGA Zotac ini seperti versi reference GTX 980. Hanya sedikit ada peningkatan. Namun tidak usah khawatir, karena dengan VGA ini, lu bisa main di reso 4K!!!! Tapi yah, asal monitor lu juga support 4k
VGA : Zotac GTX 980 4GB DDR5 AMP


6. Case
Case pastinya case yang bagus, awet, namun murah. Fitur yang disajikan dazumba di series Full Seriesnya harus gw beri Applause. Case yang harga terjangkau di kelasnya, namun dengan desaign dan fitur yang cukup baik. Oleh sebab itu, gw pake Dazuma D Vito 911. Keren dah guys pake case murah ini!
Case : Dazuma D Vito 911

7. PSU
Few, PSU setelah gw cari-cari merk paling murah dan terjangkau untuk 80+Gold, sepertinya harus sulit menerima kenyataan bawah merk-merk lain selain Corsair tidak cocok di hati gw. Oleh sebab itu, gw pake Corsair CSM Series 750W Gold. Yah, harusnya 15 Juta sudah bisa pakai Gold sih gan :3
PSU : Corsair CSM Series 750W Gold


Recommend lain
PC rakitan ini bisa dimodifikasi sedikit dengan yaitu mengganti proc i7 (Non OC), Namun juga harus mengganti PSU yaitu Zumax 80+Bronze. Santai gan, PSU ini sejauh ini aman-aman aja buat dipake karena gw pake Japanese Version, not Chinese Version.
Perbandingan
Setelah gw membandingkan Non OC dan Versi OC, gw lebih memilih Versi OC. Kenapa? Karena di budget 15jt  Non OC, gw harus neken budget sepas pas nya biar bisa ada VGA yaitu GTX 980. Dan jujur sih, GTX 980 versi Zotac menurut gw kurang cocok di kelas GTX 980. Apalah kita memilih brand seperti Gigabyte ataupun Asus atau MSI.
Versi OC ini walau ada lebih 400k, namun sudah super itu PC. Sudah menggunakan i7 OC pula!. Dan VGA yang menurut gw luamayan baik, karena sudah DDR5 dan 4GB Memory, yaitu R9 380. Serta cooling yang bagus, menuntut gw agar memilih Versi OC
Oke guys, sekian dari Perbandingan Versi OC dan Non OC dari gw :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar