Minggu, 21 Februari 2016

Video 360 di Mekkah, Sensasi Melihat Ka'bah dari Dekat lewat YouTube

 

 Video 360 di Mekkah, Sensasi Melihat Ka'bah dari Dekat lewat YouTube
lSeluruh penduduk beragama Muslim pastinya memimpikan untuk pergi Umrah atau menunaikan ibadah Haji ke tanah suci di Mekkah. Setiap tahunnya di Indonesia sendiri pasti mengirimkan penduduk yang ingin menunaikan ibadah suci di Mekkah, bahkan saking penuhnya daftar yang ingin menunaikan ibadah di Mekkah membuat daftar kuota jamaah Haji penuh hingga 20 tahun ke depan. Tentunya untuk pergi ke tanah suci Mekkah tidak murah juga, dengan harga yang cukup mahal di atas 20 juta rupiah per orang membuat banyak orang yang menabung cukup lama bahkan ada juga yang tidak bisa pergi karena kendala finansial.




Sebuah video di-upload di YouTube oleh channel Al Jazeera English diharapkan bisa membuat kamu atau orang lain yang belum mendapat kesempatan pergi ke Mekkah tetapi ingin sekali melihat Ka'bah dan suasana menunaikan ibadah suci di sana. Sebuah video 360 dimana kamu bisa memutar video tersebut untuk melihat suasana sekeliling di sekitaran Mekkah.

https://youtu.be/49xdCEsDDx4 <--------- lihat video nya
Video 360 dari Al Jazeera ini secara singkat memperlihatkan beberapa lokasi penting di Mekkah yang biasanya didatangi oleh para jamaah Haji serta umrah. Untuk kamu yang memiliki cardboard atau perangkat Virtual Reality, bisa menggunakannya langsung untuk merasakan sensasi melihat Ka'bah dari dekat lewat YouTube video 360.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar